Cara Mendaftar Google Adsense Pada Blogspot

Menjadi seorang Blogger, selain sebagai hobi kini juga dapat menghasil uang dari Adsense, jika kalian beranggapan bahwa menjadi seorang blogger itu menghabis-habiskan duit itu salah besar.

Google telah menyediakan layanan erning platfom blogspot. Mungkin anda sering mendengar diluar sana cara menghasilkan duit dari internet. Ada banyak pilihan diluar sana tapi disini saya tidak membahas itu melainkan Cara Mendapatkan Duit Dari Google Adsense Melalui Blogpost.

Caranya sangatlah mudah, kita di bayar oleh Google kalau ada pengunjung di blog kita mengklik iklan yang kita pasang di blog kita tersebut.

Berikut Langkah-langkahnya :

1. Buka blogger kalian, lalu sign
2. Masuk ke dasboard blogspot kalian, lalu pilih tab Setelan lalu pilih menu Bahasa dan pemformatan.

3. Pada menu pilihan bahasa, ubahlah format Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris terserah kalian Inggris US atau Inggris UK.

4. Restart Dasboard blogspot kalian, dan sekarang akan muncul tab baru yakni Penghasilan

5. Selanjutnya lihatlah ketersediaan layanan untuk blog anda. jika adan buka  tab penghasilan dan dibagian halaman seperti tampilan di bawah ini, maka urungkan dulu niat anda. Tunggu hingga tampilan bisa dan ada tombol untuk Mendaftar Adsense tidak buram dan tidak ada tulisan seperti ini.

Blogspot Kalian Sudah Bisa Mendaftarkan Adsense? 

Berikut langkah-langkahnya :

1. Jika Tombol Mendaftar Adsense telah bisa terbuka atau di tekan, lakukan pendaftaran. Seperti gambar di bawah ini.

2. Ada tiga tahapan melakukan pendaftaran Adsense melalui blogspot. Dilangkah ini anda akan di berikan pilihan menggunakan akun email seperti yang sedang digunakan, atau menggunakan email lain. Silahkan pilih Ya, Gunakan (email anda)

3. Tahap ketiga ini, hanya menjabarkan informasi tentang blog kalian, Pilih bahasa yang kalian gunakan di blog kalian, lalu klik Lanjutkan

4. Tahap terakhir adalah formulir permohonan. Isi semua pilihan, mulai Negara atau wilayah, Zona waktu dan Jenis akun (personal atau bisnis). Pilih sesuai pilihan yang ada dan paling sesuai dengan kalian. sementara untuk keterangan pribadi, usahakan isi dengan keterangan Asli, Nama, Alamat, Kota, Provinsi, Kode Pos dan Telepon, setelah itu tekan Kirim Permohonan Saya


Kini formulir Adsense kalian telah dikirim ke Google. Tunggu 1 kali 24 jam atau paling lama 1 minggu untuk mendapatkan jawaban. Dari pengalaman blogger mendaftar Adsense, setelah mengirimkan formulir, enam jam kemudian surat dari google tiba. Jawaban apakah kalian diterima atau tidak menjadi penyedia layanan iklannya.

Kelihatan memang mudah melakukan pendaftaran, dan kemudahan itu tidak segampang diterima oleh Google. Olehnya itu ada banyak hal yang harus diperhatikan jika hendak menggunakan layanan Adsense.

Selanjutnya, share pengalaman Anda mendaftar di Adsense pada kolom komentar dibawah ini. Kita berbagi pengalaman untuk saling menguatkan.

Jika ada pertanyaan silahkan di tanyakan di kolom komentar. Terima kasih 




No comments

Powered by Blogger.