Foto Ala Urbex Dengan Smartphone

Mudah Kok Foto Urbex Dengan Smartphone — Kreatifitas yang satu ini bisa sahabat coba. Ya Kali ini CFN akan bagikan tips singkat untuk foto Urbex keren dengan HP Smartphone. Konsep Urbex atau urban explore ini bisa juga diambil dengan menggunakan kamera smartphone. Jadi tidak harus menggunakan kamera DSLR, dengan settingan kamera cation bahkan kamera smartphone juga tetep berkreasi dengan foto tema Urbex yang sedang hits. Dalam Artikel sebelumya CFN sudah membahas mengenai Tips Foto Urbex Keren yang sudah jelaskan tips dan apa saja yang perlu disiapkan sebelum melakukan sesi foto urbex untuk selfie, buku tahunan atau buku kenangan sekolah dan juga foto group bareng teman.
Foto Urbex Dengan Kamera Smartphone

Bangunan Tua

Mengambil sisi lain dari kota dengan kondisi yang rusak, kusam, sepi dan tidak terawat akan menjadi foto urbex keren yang akan menampilkan kesan misterius. Sebagai panduan coba sahabat mengenai ” komposisi foto agar foto sahabat lebih bagus sekalipun menggunakan smartphone.
Foto Dengan Asap Warna Warni Smoke Bomb
Jika Sahabat ingin menggunkan Smoke bomb baiknya ikuti tips berikut ini yang akan membuat foto sahabat menjadi Hits.

1. Pilih Lokasi atau Background dengan kondisi Backlight
Backlight adalah istilah fotografi untuk istilah kondisi pencahayaan dari belakang subjek lebih terang. Ini di contoh kondisi backlight yang bisa sahabat cari di sudut kota sahabat.


Jika shabat tidak menemukan kondisi seperti diagam lighting diatas sahabat bisa menggunkan cahaya yang bisa sahabat ciptakan sendiri asalkan bisa menampakan efek backlight tersebut. Namun di beberapa sudut penggambilan akan berubah menjadi sidelight dan itu sama sama memunculkan efek dramatis.

2. Sumber cahaya yang bisa digunakan cukup besar seperti :
1. Api unggun
2. Lampu Mobil Atau Motor
3. Lampu Baliho atau lampu jalan.
Dengan adanya keadaan backlight tersebut asap dari smoke bomb akan terlihat jelas dan detail coba sahabat lihat foto berikut ini.

Foto Urbex dengan Sidelight

 Foto Urbex dengan Backlight

 Hindari penggunaan flash dari kamera sahabat, karena jika sahabat masih pemula sahabat akan mendapatkan hasil yang kurang maksimal yaitu texture asap yang kurag dramatis, terkesan foto mejadi flat dan tidak berdimensi.
Sahabat demikian kunci utama pembuatan foto urbex keren dengan smartphone. Untuk settingan kamera DSLR akan kami bahas dalam artikel : Foto Urbex dengan Kamera Action dan DSLR. Semoga Artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!!

Sumber : http://carafoto.net/mudah-kok-foto-urbex-dengan-smartphone/ 

No comments

Powered by Blogger.